Selasa, 2 Mei 2017

Mencari File Penting Yang Hilang / Rusak Di Hp Android

Cara mengembalikan berkas yang terhapus di android

      Mencari File Penting Yang Hilang / Rusak Di Hp Android - Kali ini kami akan berbagi tips sederhana namun sangat penting untuk diketahui. Anda pasti pernah menghapus data-data seperti foto, gambar, video, dan audio/music. Jika itu sangat penting masih ada harapan berkas itu dikembalikan lagi.

      Ada beberapa faktor yang mempengaruhi suatu berkas bisa dikembalikan atau tidak, lama waktu penghapusan semakin lama semakin susah dikembalikan dan seringnya aktifitas menulis data seperti mengunduh, menerima berkas dari bluetooth apalagi yang ukurannya sangat besar. Saat berkas dihapus tidak langsung hilang begitu saja namun tidak sudah terbaca oleh sistem. Ketika ada berkas baru maka butuh tempat untuk penyimpanannya lalu ditimpakan pada tempat berkas yang sudah terhapus. Jika sudah tertimpa maka berkas sudah tidak bisa dikembalikan.

     Segera mungkin untuk mengembalikan berkas yang dihapus. Jika masih ada perangkat komunikasi lain silahkan matikan perangkat nyalakan saat sudah siap untuk mengembalikan data. Jika tidak, jangan gunakan aplikasi yang tidak penting dan matikan koneksi internet.

     Cara ini menggunakan aplikasi DiskDigger langsung pada android. Jika ada PC bisa menggunakan easeus file recovery.

Cara mengembalikan berkas :

1. Syaratnya perangkat harus dalam keadaan root. Ini yang menjadi kendala yang lumayan susah. Silahkan root android disini atau disini.

2. Unduh aplikasi DiskDigger Undelete di Playstore. Aplikasi ini gratis tapi sudah cukup untuk mengembalikan berkas  JPG, PNG, dan MP4. Untuk format-format yang lain silahkan gunakan yang versi pro.

2. Buka aplikasi DiskDigger.
3. Pilih /data untuk mengembalikan data yang ada di memori internal atau /storage/extSdCard untuk mengembalikan data yang ada di memori eksternal, lalu tekan Scan Device. Kemudian pilih format berkas, untuk versi gratis hanya bisa untuk JPG, PNG, dan MP4. Jika ingin mengembalikan data yang ada di sdcard disarankan untuk menggunakan PC.
4. DiskDigger akan mulai memindai berkas-berkas yang masih bisa dikembalikan. 
5. Pilih berkas yang mau dikembalikan, pilih semua saja nanti dipilah manual setelah proses pengembalian selesai. 
6. Tekan tombol Save local... Untuk menjaga agar berkas yang terhapus tadi tidak hilang silahkan simpan pada memori lain (eksternal) supaya bila diskdigger tidak mampu mengembalikan berkas yang dimaksud masih bisa menggunakan aplikasi yang lain.
Cara mengembalikan berkas yang sudah dipindai ke memori eksternal. Save local > ...[go up]>extSdCard.



Label: ,

0 Ulasan:

Catat Ulasan

Langgan Catat Ulasan [Atom]

<< Laman utama