Rabu, 12 Mac 2014

Cara Mudah Menginstall Aplikasi Android Melalui Komputer


Android bisa dibilang merupakan ponsel Smartphone yang memiliki aplikasi paling banyak dari pada smartphone lainnya. Ini terbukti dengan adanya aplikasi di Google Play sebanyak lebih dari 700 ribu aplikasi. Jumlah ini masih belum dihitung dengan aplikasi yang tidak masuk ke Google Play. Oleh karena itu, smartphone android menjadi populer dengan cepat dengan adanya dukungan aplikasi ini.
Saking banyaknya aplikasi, terkadang beberapa pengguna Android juga bingung untuk memilih untuk di instal dalam ponsel android mereka. Namun setelah menemukan aplikasi yang sudah dipilih, terkadang ada satu masalah lagi yang muncul. Aplikasi tersebut tidak tersedia di Google Play, dan hanya tersedia di web lain yang berbentuk APK. Sehingga aplikasi tersebut tidak dapat di install langsung melalui smartphone.
Namun tenang saja, aplikasi berbentuk apk bukan berarti tidak dapat di install di Ponsel Android anda. Permasalahan tersebut dapat di atasi dengan menginstall aplikasi tersebut melalui komputer. Nah, dalam artikel ini akan saya bahas bagaimana Cara Mudah Menginstall Aplikasi Android Melalui Komputer yang bisa anda coba. Oke, langsung saja simak artikel berikut ini.
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menginstall driver ponsel android terlebih dahulu. Setelah itu, silahkan mencari aplikasi yang hendak anda install pada ponsel android anda. Anda bisa mencari aplikasi yang tidak ada pada Google Play di beberapa penyedia aplikasi seperti Getjar, 1Mobile, dan android market lainnya.
Setelah anda mendapatkan apk dari aplikasi yang ingin anda install di ponsel android, silahkan anda download Android Injector yang bisa di dapatkan di internet. Dengan aplikasi ini, anda dapat menginstall aplikasi apk di ponsel dengan komputer. Setelah mendownload aplikasi Android Injector, silahkan anda install di komputer atau Laptop anda.
Setelah anda install, silahkan jalankan aplikasi Android Injector di komputer dan juga laptop anda. Setelah itu, silahkan hubungkan ponsel android anda ke komputer atau laptop menggunakan USB. Setelah itu, silahkan pilih aplikasi apk yang akan anda install, lalu silahkan klik Install to device. Maka secara otomatis aplikasi tersebut akan terinstall pada ponsel android anda.






Label: ,

0 Ulasan:

Catat Ulasan

Langgan Catat Ulasan [Atom]

<< Laman utama